Monday, January 25, 2016

Foto Rakyat Indonesia Pas Dibantai dalam Agresi Militer Belanda

Sebuah Link Artikel yang berjudul Indonesian National Revolution Photos the Dutch Army Didn't Want You to See memperlihatkan sedikit foto dari penderitaan Rakyat Indonesia ketika melawan Agresi Militer Belanda. Di foto tersebut, Belanda diperlihatkan aksi-aksinya ketika mencoba kembali menjajah Indonesia setelah sebelumnya Belanda meninggalkan Indonesia karena Jepang berhasil menduduki Nusantara. Untuk artikel Agresi Militer Belanda dan Sekutu ini bisa dicari lewat Mesin Pencari di Internet.

Intinya kita harus bersyukur bisa hidup di Zaman tanpa Penjajahan fisik (walaupun mungkin bisa dijajah lewat bentuk lain seperti Ekonomi). Belanda menjajah kita ratusan tahun dan banyak penderitaan yang dialami oleh Pendahulu kita di Republik ini.

Ada ungkapan yang saya pernah baca: Belanda pernah dijajah Jerman 3,5 Tahun saja sampai sekarang Rakyat Belanda masih kesel sama Jerman. Tapi kenapa Orang Indonesia dijajah dan dijarah 350 Tahun oleh Belanda, keturunannya cuek saja???

Foto-foto ini dirilis oleh Tentara Veteran Belanda yang merasa bahwa Negaranya melakukan kesalahan ketika melakukan Agresi Militer di Indonesia dan membongkar borok kelakuan serdadu Belanda pas membantai Rakyat Indonesia ketika itu:

Seorang Anak yang sangat kurus diberi ransum dan beberapa batang rokok oleh Tentara Belanda

21 Desember 1948 Tentara Belanda memasuki kota, atas permintaan Fotografer difoto Melingkar dengan Bayonet berkilau.

21 December 1948 Pejuang Indonesia ditodong dan ditawan oleh Tentara Belanda, Tangan di atas Kepala tandanya mereka menyerah.

Para Pejuang Indonesia gugur di Pertempuran, terlihat Bambu Runcing di dekat Korban sebelah kanan.

27 Nobember 1947 3 Pejuang Muda Indonesia ditawan dengan kaki diikat dan ditonton oleh Tentara Belanda