Saturday, June 15, 2019

Membaca Doa Agar Terhindar dari Fitnah Dajjal Setelah Membaca Sholawat di Tasyahud Akhir

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulillah sejak kecil di tahun 1990-an saya diajari dalam tata cara Sholat oleh Guru Ngaji sebuah Doa agar kita terhindar dari fitnah, dimana di Takhiyat Akhir setelah membaca Sholawat maka saya baca doa agar terhindar dari fitnah terutama Fitnah Dajjal.
Dan ketika sudah besar di Umur 30 tahun lebih baru tahu dahsyatnya Doa ini. Terutama doa agar terhindar dari Fitnah Dajjal.

Terkait Fitnah Dajjal ini rekan-rekan bisa melihat ceramahnya di Youtube, dan ada beberapa Ustadz yang saya rekomendasikan yaitu Ustadz Zulkifli Muhammad Ali, Ustadz Rahmat Baequni dan Ustadz Ichsan Tanjung. Mereka inilah "Ustadz Akhir Zaman" yang sering bahas fenomena akhir zaman dimana puncaknya datang fitnah terbesar yaitu Dajjal dan saya makin memaknai Doa ini.
Dan setelah saya cari ternyata yang saya sering baca itu Doa yang diriwayatkan oleh Ibnu Majah:
Kemudian setelah sering lihat Video ceramah di Youtube ternyata ada juga yang diriwayatkan oleh Muslim dengan redaksi yang hampir sama:

Semoga artikel ini berguna dan Umat Islam bisa terhindar dari Fitnah Akhir Zaman serta Fitnah Dajjal. Allahu A'lam Bishowab