Tuesday, March 31, 2020

Lagu Yang Lagi Viral "Aisyah Istri Rasulullah"

Malam tadi, saya tak sengaja liat apa yang trending di Youtube ^_^. Entah kenapa saya sedikit tergerak untuk mengarahkan Kursor Mouse dan Klik "Trending" di Youtube dan kemudian menemukan yang No.1 Trending itu Lagu baru Sabyan - Aisyah. Pas denger lagunya, saya sangat suka liriknya karena menjelaskan keharmonisan Aisyah RA sebagai seorang Istri Rasulullah SAW.

Btw, kenapa ngeblog beginian? biasanya saya bahas ... kalo gak Networking/IT, yah bahas terkait artikel tentang Keislaman yang agak berat :D
Jujur saya bingung ngeblog apaan, karena kalau nulis IT dan terkait Agama yang bahasannya yang agak berat ... takutnya entar dibilang orang ahli atau ngerti, padahal orangnya cupuw :D

Back To Topic ... Aisyah Istri Rasulullah yang lagi viral ini, saya sangat suka liriknya dan banyak sekali Youtuber Indonesia yang meng-cover lagunya selain Sabyan. Termasuk seperti Aktor Pemeran utama Sinetron Fatih yaitu Syakir Daulay dan lain-lain.

Saya coba cari tahu, siapa yang pertama kali mempopulerkan lagu ini? Karena kalau dari liriknya kemungkinan besar berasal dari Malaysia tapi kenapa yang meng-Cover rata-rata Youtuber Indonesia???

Ternyata lagu "Aisyah Istri Rasulullah" ini awalnya dinyanyikan oleh Youtuber asal Malaysia "vitaminbie" dan IG-nya @mrbie_ pada tahun 2017. Dia hanya menggubah lirik lagu dari Band asal Malaysia juga yaitu @projectorbandofficial dengan judul lagu "Aisyah" yang bertema percintaan biasa pada umumnya.

Akun "vitaminbie" hanya menggubah liriknya saja tanpa memodif musiknya, dan katanya tujuan dia menyanyikan lagu ini agar Umat Islam lebih mengenal Aisyah RA sebagai Istri Rasulullah. Karena memang menurut saya, terkait sosok Istri Rasulullah Aisyah RA ini ,tidak sedikit yang menyelewengkan sejarahnya terutama kaum Syiah Rafidhah dan orang-orang Liberal yang memposisikan beliau dengan cenderung negatif.



Trus kenapa lagu ini bisa Viral di Indonesia Tahun 2020? Setelah saya coba browsing, ternyata lagu ini pernah dicover lagi oleh Youtuber asal Riau yaitu @muallimah1408 pada tahun 2019 dengan perubahan musik yang lebih akustik trus kemudian Viral di awal 2020 oleh akun Youtube "aiza official" yang awalnya saya kira merekalah penyanyi asli. Padahal Video itu hanya menggunakan lagu versi @muallimah1408 dan dibuat video versi mereka (sepertinya mereka produsen baju Muslim :D )
Nah setelah versi "aiza official" ini viral, maka banyaklah Youtuber Indonesia meng-Cover nya termasuk Sabyan.